Visi & Misi Vision & Mission
- VISI PUSKESMAS SUKODONO
"Terwujudnya Kabupaten Sidoarjo yang Sejahtera, Maju, Berkarakter dan Berkelanjutan"
- MISI PUSKESMAS SUKODONO
1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Transparan dan Tangkas Melalui Digitalisasi untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Kemudahan Berusaha.
2. Membangkitkan Pertumbuhan Ekonomi dengan Fokus pada Kemandirian Lokal Berbasis Usaha Mikro, Koperasi, Pertanian, Perikanan, Sektor Jasa dan Industri Untuk Membuka Lapangan Pekerjaan dan Mengurangi Kemiskinan.
3. Membangun Infrastruktur Ekonomi dan Sosial yang Modern dan Berkeadilan dengan Memperhatikan Keberlanjutan Lingkungan.
4. Membangun Sumber Daya Manusia Unggul dan Berkarakter Melalui Peningkatan Akses Pelayanan Bidang Pendidikan, Kesehatan serta Kebutuhan Dasar Lainnya.
5. Mewujudkan Masyarakat Religius yang Berpegang Teguh pada Nilai-Nilai Keagamaan serta Mampu Menjaga Kerukunan Sosial Antar Warga.
Berdasarkan telaah visi, misi, dan program Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo dan disesuaikan tugas pokok dan fungsi, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengakomodir misi ke-3 dan misi ke-4.
- TUJUAN PUSKESMAS SUKODONO :
Pembangunan kesehatan yang diselenggarakan di Puskesmas Sukodono bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang :
1. Memiliki perilaku sehat yang meliputi kesdaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat
2. Mampu menjangkau pelayanan kesehatan bermutu
3. Hidup dalam lingkungan sehat, dan
4. Memiliki derajat kesehatan yang optimal, baik individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.
- MOTTO PUSKESMAS SUKODONO
“Kami siap melayani dengan PRIMA dengan BerAKHLAK”
- MAKLUMAT PUSKESMAS SUKODONO
“Dengan ini, Kami menyatakan sanggup menyelenggraakan Pelayanan Yang Telah Ditetapkan dan Apabila Tidak Menepati Janji Ini, Kami Siap Menerima Sanksi Sesuai Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku”
- TATA NILAI PUSKESMAS SUKODONO
P R I M A
P = PROFESIONAL, Memiliki kompetensi dan kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik
R = RAMAH Memiliki sikap yang sopan dan santun kepada seluruh masyarakat dan rekan sekerja
I = INISIATIF dan INOVATIF Memiliki kemampuan untuk bekerja mandiri dengan ide-ide kreatif serta memberi terobosan bagi peningkatan pelayanan kesehatan
M = MALU Memiliki budaya malu bila tidak melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya
A = AKUNTABEL Memberikan pelayanan kesehatan sesuai pedoman dan standar pelayanan yang ditetapkan, dapat diukur dan dipertanggung jawabkan